6 Alasan Kamu Harus Berjalan Lebih Jauh

adminJune 11, 2016Views 22

TOLONGSHARE.COM - Hidup hanya sekali, dan masa muda akan menjadi sia-sia ketika kita terlalu takut untuk mencoba hal-hal baru. Sebagai anak muda seringkali banyak kesempatan yang datang hanya saja rasa takut mendominasi. Inilah alasan-alasan mengapa sebagai anak muda kita harus berani mencoba dan berjalan lebih jauh.

1. Pengalaman memang guru terbaik

Untuk kamu yang masih duduk dibangku kuliah, maka hidup terlalu berharga kalau kamu hanya kuliah tanpa pernah berorganisasi. Organisasi kampus maupun diluar kampus banyak memberikan pengalaman untuk kamu. Kamu bakal menemukan berbagai macam karakter manusia dan cara-cara menghadapinya. Kamu juga bakal belajar bagaimana mengontrol emosi kamu dalam setiap situasi yang ada. Bukan hanya soal komunikasi, tapi juga belajar bertanggung jawab dan berkomitmen dengan setiap tugas kamu dalam organisasi.

2. Relasi itu penting

Membangun relasi adalah hal yang sangat penting. Bukan hanya banyak ngobrol lewat chat, tapi bertemu banyak teman dan tertawa bersama itu perlu lho. Mencoba sesuatu yang baru berarti juga membuat kamu bertemu banyak orang baru dihidup kamu. Bukan cuma bergaul dikampus, kamu bisa mencari teman dikomunitas yang ada dikota tempat tinggal mu, selain itu kamu bisa mencoba mendaftarkan dirimu menjadi volunteer disebuah acara. Kegiatan-kegiatan yang kamu lakukan bersama teman-temanmu bisa menghibur rasa jenuh kamu dari kehidupan perkuliahan, dan pertemanan mu bisa berubah jadi persahabatan yang erat.

3. Menjemput Jodoh

Berawal dari saling kenal lalu berteman, tidak menutup kemungkinan jodohmu berasal dari komunitas atau organisasi yang kamu ikuti. Sering bertemu dalam setiap rapat, bertukar pikiran, dan bicara banyak hal membuat kamu bisa menilai siapakah seseorang yang pantas menjadi pendamping hidupmu. Ditambah lagi disetiap kegiatan yang menuntut komitmen yang tinggi kamu barangkali menemukan seseorang yang tidak pernah lelah berusaha walau semua yang ia lakukan bukan semata-mata karena materi, melihat seseorang yang bertanggung jawab membuat kamu ingin menjadikannya pemilik hatimu karena kamu tahu hal-hal yang kecil ia tekuni, terlebih usaha untuk membahagiakanmu.

4. Menguji sejauh mana kemampuanmu

Langkah kaki dalam jalan yang kamu pilih menentukan sejauh mana kamu bisa bertarung dalam arus kehidupan yang berat. Bekerja keras dari terbit matahari hingga waktunya matahari terbenam bukan menjadi hal yang kamu keluhkan lagi, karena masa muda mu sudah terbiasa dengan itu. Mencoba sesuatu yang baru juga bisa berarti memulai bisnis dari ide-ide kreatifmu. Terpakasa bekerja karena biaya kuliah yang mahal, atau bekerja part-time sambil kuliah membuat kamu lebih menghargai usaha orang lain dalam mencari uang. Pengalaman bekerja dengan orang lain saat muda banyak memeberikan kamu ide kreatif untuk bisnis kecilmu yang tak pernah lelah kamu tekuni dengan hasil yang tidak pernah mengkhianati usahamu.

5. Karena hidup tidak asik jika hanya berjalan ditempat

Hidupmu tidak akan pernah berkembang jika kamu hanya bergaul pada lingkungan yang itu-itu saja. Ketika kamu memutuskan untuk berjalan lebih jauh, maka targetmu akan semakin tinggi. Kamu belajar memahami setiap kondisi dihidupmu. Menemukan orang-orang yang kompeten membuatmu tak mau kalah dan ingin terus mencoba. Lingkungan yang baik juga akan mempengaruhi kualitas dirimu. Gagal bukan hal yang kamu takuti, tapi tidak mau menocba adalah kesalahan terbesar. Menang untukmu adalah usaha terbesarmu dalam mencapai sesuatu.

6. Karena memori ini harus dibagi

Bukan hanya menjadi bijaksana saat tua, memori masa muda mu akan menjadi indah apabila bisa dibagikan kepada anak cucumu kelak. Pengalaman pahit dan manisnya kehidupanmu bukan hanya untuk dikenang, tapi bisa menjadi pelajaran bagi generasi selanjutnya. Terus berkarya dan jangan takut mencoba, karena muda tidak bisa terulang!

Categories