Bupati Yang Di Ciduk BNN Ternyata Termuda Di Indonesia

adminMarch 14, 2016Views 548
[caption id="attachment_8099" align="aligncenter" width="320"]Bupati Ogan Ilir Bupati Ogan Ilir[/caption]

Nasib apa boleh dikata, baru menjabat sebagai orang nomor 1 Di Ogan Ilir, Bupati ini kini terjerat kasus Narkoba, tak tanggung-tanggung saat di gerebek, ada pihak yang mencoba menghalangi yaitu orang tua dari bupati tersebut.

Berikut kronologis penangkapan seperti diungkapkan Kabid Pemberantasan BNN Sumsel AKBP Minal Alkarhi:

1. Pada 13 Maret 2016, sekitar pukul 18.15, Tim BNNP dan BNN Provinsi Sumsel dipimpin AKBP Minal Alharki (Kabib Pemberantasan BNNP Sumsel) dan AKBP Wanto (BNN Pusat) menggerebek rumah pribadi Ahmad Wazir Noviadi (Bupati Kabupati OI) di Jalan Musyawarah RT 26/5, Keluruahn Karang Jaya Kecataman Gandus, Palembang, yang disaksikan langsung oleh Sugeng Haryono (Ketua RT 26).

2. Pada awalnya Tim BNN tidak dapat masuk karena pagar terkunci. Selanjutnya dilakukan negosiasi dengan pihak pengamanan dari Sat Pol PP bersama dua pengacara Ahmad Wazir Noviadi yakni Febuar Rahman SH dan Gabby Gumayra SH hingga pukul 21.30, karena tidak ada hasil negosiasi akhirnya tim mendobrak pintu pagar.

Saat tim akan masuk, Mawardi Yahya (mantan Bupati OI/orangtua Ahmad Wazir Noviadi) sempat menghalangi, namun akhirnya pasrah.

Setelah masuk kediaman beberapa orang yang ada di dalam rumah mencoba untuk melarikan diri hingga petugas melepaskan beberapa kali tembakan peringatan ke udara untuk menyerahkan diri sehingga akhirnya semuanya menyerahkan diri.

3. Selanjutnya petugas melakukan penggeledahan kediaman Ahmad Wazir Noviadi. Saat penangkapan di dalam kediaman tersebut terdapat 10 orang antara lain Ahmad Wazir Noviadi, Mawardi Yahya (Mantan Bupati Kabupaten OI/orangtua Ahmad Wazir Noviadi), Ilyas Panji Alam (Wakil Bupati Kabupaten OI), Aprizal Hasyim (Kepala Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja/Disnaker Kabupaten OI), dan beberapa orang lainnya.

4. Pukul 22.50, tiga unit minibus tiba di kediaman Ahmad Wazir Noviadi langsung membawa 10 orang antara lain, Ahmad Wazir Noviadi (Bupati Kabupaten OI), Ilyas Panji Alam (Wakil Bupati Kabupaten OI) dan 11 orang yang lainnya.

dari hasil penyelidikan, tersangka POSITIF mengkonsumsi narkoba. dan luar biasa kekayaan bupati ogan ilir tersebut, sangat mencengangkan.

Categories