Kalau Tujuan Hidupmu Hanya Untuk Mengejar Materi, Ingatlah Jika 6 Hal Ini Nggak Akan Bisa Dibeli

TOLONGSHARE.COM – Ketika manusia diberikan sebuah takdir untuk hidup di dunia, pastilah semua akan berlomba untuk mempunyai tujuan hidup masing-masing dan tentu beragam. Tujuan itu pun diharapkan bisa menjadi sebuah hal yang bisa menuntunmu ke arah yang lebih baik. Yap! Kamu memang perlu meluruskan tujuan dalam hidupmu agar kamu tahu betul jika keseharianmu perlu berbagai warna yang menghiasi.

Namun, mungkin ada di antara kamu yang memiliki tujuan hidup untuk mengejar banyak materi demi bisa memenuhi segala kebutuhan yang kamu butuhkan sehari-hari. Ketika tujuan hidupmu terpaku dengan hasil materi yang akan kamu dapatkan, ada satu hal yang harus kamu pahami kalau tidak semua hal akan bisa kamu beli.

Ya, kamu tidak akan bisa membeli hal-hal sederhana ini dengan materi yang kamu miliki.

1. Kepercayaan itu mahal harganya dan tak bisa dibeli dengan rupiah berapa pun jumlahnya.

trust!

trust! via www.flickr.com

Saat kamu hidup sampai hari ini, sebuah rasa percaya tentu menjadi sebuah hal yang harus kamu miliki untuk menjalin hubungan dengan orang lain. Tidak hanya dalam sebuah hubungan percintaanmu, rasa percaya itu juga harus dimiliki dalam jalinan pekerjaan, dan hal lainnya.

Kepercayan pun menjadi sebuah hal yang sangat mahal dan sulit untuk dijaga. Lantas, karena hal itulah kamu harus memahami kalau sebuah kepercayaan tidak akan bisa kamu beli dengan apapun. Kamu bisa mendapatkannya dari usaha yang kamu lakukan dalam jalinan baikmu dengan orang lain. Oleh karena itu, janganlah kamu mengganggap kepercayaan itu sebuah hal yang sepele. :)

2. Moral tak akan bisa kamu temukan di pasar. Ia juga bukan barang yang boleh ditawar-tawar.

moral yang baik.

moral yang baik. via start2finish.org

Seberapa besar materi yang kamu punya jelas tidak akan pernah bisa membayar sebuah moral yang baik. Adalah sebuah hal yang wajib kamu lakukan untuk menjaga moral baik. Ya, sangat jelas kalau kamu membutuhkan sebuah moral yang baik untuk bisa berhubungan dengan baik pula bersama orang-orang di sekitarmu. Hal itu pun akan menjadi sebuah contoh yang harus kamu berikan pada mereka yang menjadikan kamu sebagai panutanmu. Jangan sampai ketika kamu memiliki banyak materi, kamu berubah menjadi seseorang dengan moral yang pas-pasan.

3. Momen dekat dengan orang-orang tersayang itu berharga. Tak akan pernah bisa kamu nilai dengan materi yang sebanyak-banyaknya.

kebersamaan :)

kebersamaan 🙂 via www.shorelinewellnesscenter.com

Kebersamaan yang begitu dekat dengan orang-orang tersayang yang ada di sekitarmu menjadi sebuah hal yang tidak akan pernah bisa kamu nilai dengan apapun. Rasanya sebanyak apapun materi yang kamu punya, tidak akan berarti apa-apa jika kamu jauh dengan mereka yang kamu sayangi.

Ya, sampai kapan pun, keberadaan orang-orang yang menyayangimu akan menjadi sebuah hal yang tak bisa diukur dengan materi. Oleh sebab itulah kamu perlu membagi waktumu dengan baik antara kebersamaan dengan mereka dan waktu yang kamu gunakan untuk mencapai tujuan dalam hidupmu. Ingatlah, kamu ada dan bisa berhasil juga karena mereka yang mendukungmu.

4. Kesabaran yang kamu miliki sekarang adalah yang kamu perjuangkan. Kesabaran itu yang sungguh tak bisa kamu bayar dengan uang.

sabar :)

sabar 🙂 via www.technaij.tk

Rasa sabar juga menjadi hal yang wajib kamu punya agar kamu memiliki ketenangan dalam menjalani hari-harimu. Kesabaran itu sendiri bisa kamu dapatkan dari berbagai perjuangan yang kamu lakukan di dalam hidupmu. Di mana pun kamu berada, kamu tidak akan menemukan toko yang menjual sebuah kesabaran. Untuk itu, kamu perlu menikmati semua segala bentuk persoalan di dalam hidupmu untuk mengambil sebuah titik kesabaran yang akan membuat hidupmu lebih baik lagi dari hari ke hari.

5. Tawa canda bersama orang yang kamu cinta tidak dijual di pasaran. Kamu tidak akan bisa membelinya meski kamu sudah berlimpah harta.

tawa canda sama mereka yang kamu cinta :)

tawa canda sama mereka yang kamu cinta 🙂 via haiineola.com

Tawa canda bersama dengan mereka yang kamu cinta pasti menjadi salah satu bentuk bahagia yang mewarnai keseharianmu. Jelas betul rasanya kalau tawa itu tidaklah dijual terpisah di pasaran seperti mainan yang bisa kamu beli kapan pun kamu mau. Oleh karena itu kamu tidak akan bisa membelinya meski saat ini kamu sudah memiliki harta yang berlimpah. Dengan mudah kamu bisa mendapatkannya ketika kamu bisa terus membagi kesibukanmu dengan mereka. Toh, untuk mendapatkan tawa canda yang bahagia bersama mereka adalah hal sederhana yang bisa kamu dapatkan. :)

6. Cinta yang baik adalah cinta yang tidak akan bisa dibeli dengan apapun. Cinta yang tulus ada di dalam hatimu, bukan karena materi yang kamu miliki.

luv!

luv! via vimeo.com

Cinta juga merupakan sesuatu hal yang tidak bisa dibeli dengan apapun. Sebab, cinta yang tulus itu ada di dalam hatimu, bukan ada karena materi atau apapun yang kamu miliki. Kamu tidak perlu repot bekerja keras mengejar materi untuk mendapatkan cintamu, karena cinta yang baik bisa diperoleh dengan kerja keras yang dilakukan bersama-sama.

Itulah hal-hal sederhana yang mungkin kamu temui dengan mudah di keseharianmu dan tidak bisa dibeli dengan materi yang kamu miliki. Mulai sekarang, pahamilah jika tujuan hidupmu untuk mengejar materi tidak akan berguna dengan baik kalau kamu tidak bisa menghargai hidupmu sendiri. Biar bagaimana juga, materi tidak akan pernah benar-benar cukup untuk membuatmu bahagia.