Mari Mengenal Fariq Naik, Pendakwah Muda Berprestasi Putra Dr. Zakir Naik

adminJanuary 10, 2016Views 71

tolongshare.com - Fariq Naik (21) adalah putra dari orator terkenal dunia yang fokus pada pada perbandingan agama dan Islam, Dr Zakir Naik. Ia telah menyelesaikan level A-nya (CIE, UK), di Islamic International School & Junior College – Mumbai.

Alhamdulillah, pada usia 13 tahun, ia telah menjadi Hafizul-Qur’an, selama belajar di sekolah.

Sejak usia 8 tahun, selama dalam perjalanan Dakwah dengan ayahnya, Fariq mulai memberikan ceramah singkat dalam bahasa Inggris dan Arab di depan ribuan orang di Chennai, Pune, Dubai, Italia, Trinidad dan kota-kota lain di dunia. Pada tahun 2003, pada usianya yang ke-9 tahun, ia berdakwah pada lebih dari 50.000 orang di Srinagar dan audiens yang lebih besar di Hyderabad pada tahun 2006, pada usia 12 tahun.

Setelah presentasi singkat di Peace TV, ia diundang untuk memberikan ceramah tentang Islam di berbagai belahan dunia termasuk Arab Saudi, UEA, Bahrain, Italia, Sri Lanka dan Maladewa. Perjalanan-perjalanan ini dan beberapa perjalanan lainnya ke kota suci Mekkah dan Madinah di Arab Saudi telah memperluas pemahamannya untuk kiprah Dakwah Internasional.

Fariq juga merupakan seorang olahragawan khususnya di sepak bola, renang, karate dan judo. Ia telah memenangkan “Best Sports Boy Trophy” sekolah selama lima tahun berturut-turut, alhamdulillah. Ia juga memiliki sabuk hitam Taekwondo & Karate.

Seiring dengan pendidikan formalnya, ia berkeinginan untuk menguasai bahasa Arab dan mengkhususkan diri dalam pengetahuan Islam. Ia berharap untuk, insyaa Allah, mengikuti jejak ayahnya dan unggul dalam dakwah.

Ia adalah pembicara termuda, pada 15 tahun, di antara lebih dari 30 pembicara Islam yang berasal dari 15 negara yang berbeda di salah satu Konferensi Dakwah Islam Internasional yang terbesar di dunia, “Perdamaian-Solusi untuk Kemanusiaan”, yang diselenggarakan pada bulan November 2009 di Mumbai, India.

Fariq saat ini memperdalam Studi Islam di Al-Imam Muhammad Ibn Saud Islamic University di Riyadh, Arab Saudi.

Fariq telah menyebarkan inspirasi bagi pemuda Islam dengan menjadi pembicara termuda di Peace TV dan muncul seminggu sekali dalam program, “Teens Star”.

Categories