PKB Menari Kegirangan, Elektabilitas Agus-Sylvi Kalahkan Anies-Sandi

PKB Menari Kegirangan, Elektabilitas Agus-Sylvi Kalahkan Anies-Sandi, Ahok-Djarot Tetap Menang!

Menurut hasil survei dari Saiful Mujani Research Center (SMRC), elektabilitas kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni merangkak naik. PKB sebagai salah satu partai pengusung berharap Agus-Sylvi terus bekerja menawarkan visi terbaiknya

TOLONGSHARE.COM– Menurut hasil survei dari Saiful Mujani Research Center (SMRC), elektabilitas kandidat calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono-Sylviana Murni merangkak naik. PKB sebagai salah satu partai pengusung berharap Agus-Sylvi terus bekerja menawarkan visi terbaiknya ke warga Jakarta.

Wasekjen PKB Daniel Johan berharap Agus-Sylvi akan lebih sering turun ke lapangan menyapa warga Ibu Kota.

“Wah saya senang dengarnya. Harapannya Agus terus menemui masyarakat secara langsung sebanyak mungkin agar masyarakat bisa tahu langsung seperti apa calon yang akan mereka pilih dan bisa sampaikan langsung masalah-masalah yang dihadapi warga,” kata Daniel melalui pesan singkat, Kamis (20/10/16).

Dengan turun ke lapangan, Agus-Sylvi akan lebih mudah memahami masalah apa saja yang dirasakan warga Jakarta. Agus-Sylvi akan lebih mudah menyusun program.

Sebelumnya, SMRC mengadakan survei elektabilitas bakal cagub dan cawagub DKI menjelang penetapan calon. Hasilnya, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) masih unggul dan elektabilitas Agus Yudhoyono terus meningkat dan menyalip Anies Baswedan.

“Bila pemilihan dilakukan saat ini, 44,4% warga Jakarta menyatakan akan memilih Ahok sebagai Gubernur DKI. Suara dukungan terhadap Agus Harimurti Yudhoyono baru mencapai 22,3%, atau berselisih tipis dengan dukungan terhadap Anies Baswedan yang baru mencapai 19,9%. Sementara 13,4% lainnya menyatakan tidak tahu atau rahasia,” kata Direktur SMRC, Sirojudin Abbas di Hotel Sari Pan Pacific, Jakarta Pusat, Kamis (20/10/2016).

Penelitian dilakukan SMRC pada 1-9 Oktober 2016. Populasi survei adalah warga DKI yang sudah berusia di atas 17 tahun. Dalam survei ini, jumlah sampel acak sebanyak 810 orang yang dipilih secara multistage random sampling. Responden diwawancara secara tatap muka dan margin of error sebesar 3,9% pada tingkat kepercayaan 95%. [src/trc/detik.com]