USAHA HANCUR GARA GARA D4F

d4f

TOLONGSHARE.COM РLUBUKLINGGAU, sebut saja fe (30), ditengah puncak arus posisinya menjalankan bisnis ia tergiur dengan tawaran seorang rekan untuk bergabung di D4F. ( dream for freedom )

saat itu, pada awalnya untuk bergabung sistem D4F dengan bisa mulai membeli paket tawaran investasi dari Rp. 1juta hingga Rp. 30juta calon anggota nantinya akan di kenakan biaya registrasi Rp. 200ribu. “saya baru menanamkan 1juta, bahkan sampai 6 bulan masa keanggotaan saya tanam modal sekitar Rp. 5juta jelas fe”

ia mengaku tergiur dengan bisnis ini karena anggota dijanjikan 30% / bulan ¬†income pasif, sedangkan merekrut anggota baru akan mendapatkan 10% tambahan. ya saya ikuti aja, awalnya saya cukup bersemangat lama kelamaan waktu benar2 tersita, saat di pikir2 lagi ini bisnis sama dengan MLM pada umumnya. ” ya kita harus cari anggota, kalau ngga ya ngga dapat duit” imbuhnya.

setelah 6 bulan berlalu, fe merasa semakin di manfaatkan, meski secara materi ia tak begitu menuntut, terlebih jika ada informasi laporan ke polisi tentang money game bisnis ini, fe mengaku sangat trauma, bahkan sangat sensitif jika ditanyai dengan tentang bisnis D4F.

“saya memang belum berniat melaporkan ke polisi, tapi saya menyarankan kepada teman2 agar jangan melanjutkan, karena pengalaman saya, usaha saya jadi benar benar hancur, padahal usaha itu saya bangun sejak lama. kini di tengah – tengah semangatnya saya berusaha, malah hancur gara- gara sibuk ngga jelas di D4F”.

perlu diketahui, arisan berantai D4f yang menggunakan portal iklan jual beli dan berbelanja, www.promonesia.com dan loketnesia.com sebagai media mereka untuk berbisnis dan perekrutan member, yang merupakan bisnis utama dari PT. Promo Indonesia Mandiri inipun resmi dicabut izin usahanya yang dikeluarkan oleh Kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Administrasi Jakarta Barat per 23 Juni 2016 lalu.

dalam surat tersebut disampaikan bahwa Izin Usaha Perdagangan ( SIUP ) atas nama Nasional Ekonomi Sosial Indonesia ( NESIA ), PT Promo Indonesia Mandiri ( Promonesia ) dan loketnesia dengan no SIUP : 286/24.1PM/31.73/-1.824.27/e/2016

selain itu pada zaman modern seperti sekarang ini, perusahaan mana yang selalu diberikan keuntungan tanpa berjerih payah dulu. Masyarakat juga diminta realistis dalam menanggapi tawaran tawaran anggota MLM.